PAN: Banyak Ulama Meminta Ma\'ruf Amin Lepas Jabatan Ketum MUI

PAN: Banyak Ulama Meminta Ma\'ruf Amin Lepas Jabatan Ketum MUI - Hallo Masyarakat Indonesia Seputar Politik Indonesia, Pada Seputar Politik Indonesia Akan Membahas PAN: Banyak Ulama Meminta Ma\'ruf Amin Lepas Jabatan Ketum MUI, Saya Telah Menyiadakan Seputar Politik Indonesia Yang Berkaitkan Tentang Kemajuan/Keterpurukan Bangsa Indonesia . mudah-mudahan isi Artikel Politik Kali ini Dapat Anda Mengerti. okelah, ini dia Artikel Politik Kali ini.

Tokoh : Ma'ruf Amin
Judul Artikel : PAN: Banyak Ulama Meminta Ma\'ruf Amin Lepas Jabatan Ketum MUI

lihat juga


PAN: Banyak Ulama Meminta Ma\'ruf Amin Lepas Jabatan Ketum MUI

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto minta Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma\'ruf Amin langsung melepaskan jabatannya dan konsentrasi dalam pencalonannya sebagai Bakal Calon Wakil Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019 akan datang.

Yandri mengklaim banyak mendapatkan usul dari para ulama dan kalangan bawah. Mereka, kata Yandri menganggap tak elok seandainya Ma\'ruf Amin konsisten menjabat sebagai Ketua Biasa walaupun dirinya sedang konsentrasi dalam pencapresan.

\"Banyak usulan dari ulama terlebih dari kalangan bawah, sebaiknya Pak Ma\'ruf melepaskan jabatannya sebagai Ketum MUI,\" kata Yandri dijumpai di kediaman Prabowo, Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (19/9).

MUI kata Yandri selama ini tidak pernah berkait dengan politik praktis. Tidak cuma itu, MUI juga membawahi banyak organisasi lainnya, sehingga betul-betul tak elok kalau Ketua Lazimnya berpolitik.
\"Oleh sebab itu kita meminta atau sarankan ke Pak Kyai melepaskan itu, sebab tak elok selama ini MUI tak berpolitik praktis,\" kata ia.

Lagi pula kata Yandri, Indonesia sendiri mempunyai banyak ulama yang ia pikir kapabel dan dapat menggantikan posisi Ma\'ruf sebagai Ketua MUI.

\"Aku yakin masih banyak ulama yang sanggup mengerjakan roda aktivitas MUI sekiranya Pak Ma\'ruf Amin mengundurkan diri sebagai ketua MUI,\" kata ia.

\"Biar Pak Ma\'ruf Amin fokus maju sebagai cawapres, wara wiri kemana-mana untuk menyakinkan ia sesuai dipilih, di sisi lain MUI semestinya berjalan sebagimana lazimnya tak terganggu oleh dinamika permasalahan pilpres ini,\" terang Yandri.

Sebelumnya Ma\'ruf menyuarakan status nonaktif dirinya sebagai Ketua MUI yang sempat diucapkan sebagian waktu lalu sekedar wacana. Ma\'ruf memutuskan sampai ketika ini dirinya masih menjadi ketum MUI.

\"Itu baru wacana apakah semestinya nonaktif atau tak. Bila cocok AD/ART kan tak,\" ujar Ma\'ruf ketika dijumpai di gedung MUI, Jakarta, Selasa (18/9).

Pantas AD/ART MUI, kata Ma\'ruf, pimpinan MUI tak boleh rangkap jabatan sebagai pejabat eksekutif, legislatif, ataupun pimpinan partai politik. Padahal dikala ini dirinya masih berstatus sebagai bakal calon wakil presiden.

\"Jadi apabila telah diangkat (sebagai wapres) aku patut mundur. Apabila kini tak mesti mundur,\" katanya.

Pada Agustus lalu, Ma\'ruf disebut sudah nonaktif dari jabatannya sebagai ketum MUI berakhir ditunjuk Jokowi sebagai cawapes pada pilpres 2019. Keputusan hal yang demikian semata-mata didasari pertimbangan supaya posisinya sebagai cawapres tak memunculkan pro kontra di masyarakat.


Demikianlah Artikel Devisa Kali ini PAN: Banyak Ulama Meminta Ma\'ruf Amin Lepas Jabatan Ketum MUI

Sekian Artikel PAN: Banyak Ulama Meminta Ma\'ruf Amin Lepas Jabatan Ketum MUI, mudah-mudahan bisa dipahami anda semua. baiklah, sekian artikel kali ini, Salam Indonesia.

Anda sedang membaca artikel PAN: Banyak Ulama Meminta Ma\'ruf Amin Lepas Jabatan Ketum MUI dan artikel ini url permalinknya adalah http://imperfectlifeofauniversity.blogspot.com/2018/11/pan-banyak-ulama-meminta-ma-amin-lepas_41.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAN: Banyak Ulama Meminta Ma\'ruf Amin Lepas Jabatan Ketum MUI

PAN: Banyak Ulama Meminta Ma\'ruf Amin Lepas Jabatan Ketum MUI